Cloud Domain Hosting Startup Technology

IDCloudHost Raih Pendanaan Rp 72 Miliar dari Init 6 Milik Achmad Zaky Co-Founder Bukalapak

IDCloudHost, Perusahaan penyedia layanan cloud asal Indonesia, mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan pendanaan sebesar US$5 juta (sekitar Rp72 miliar) dari Init 6, perusahaan investasi yang didirikan oleh Achmad Zaky co-founder Bukalapak.

 Alfian Pamungkas, yang juga CEO IDCloudHost  mengungkapkan bahwa fokus utama IDCloudhost adalah memperkuat teknologi dan sumber daya manusia. Selain itu, investasi dari Init 6 ini juga menjadi momentum bagi IDCloudHost untuk melakukan ekspansi ke pasar yang lebih besar di Asia, hemmm Selamat ya Alfian.

Perusahaan ini didirikan Alfian pada tahun 2015 silam ini menyediakan layanan cloud yang menargetkan perusahaan, UMKM, Startup, dan Developer individu sebagai penggunanya. Produk layanan cloud yang ditawarkan IDCloudHost di antaranya adalah Domain Website, Object Storage, SSL, Cloud hosting, hingga server pribadi atau khusus. Mereka mengklaim telah memiliki lebih dari 100 ribu pengguna saat ini. woww, dalam waktu 5 tahun.

“Fokus kami adalah membantu jutaan UMKM dan individu di seluruh dunia untuk membangun bisnis mereka dengan infrastruktur digital yang terjangkau. Kami juga sangat senang melihat ribuan UMKM di Indonesia yang telah bergabung dengan IDCloudHost, sehingga dapat memperluas jangkauan mereka di pasar dan dapat membuat bisnisnya terus berkembang,” ujar Alfian.

CMO IDCloudHost Muhammad Mufid Luthfi juga menyatakan pandemi COVID-19 telah mengakselerasi transformasi digital di berbagai sektor dan mengubah pengalaman masyarakat dalam bertransaksi secara digital.

“Ekosistem digital yang terus berkembang merupakan peluang sekaligus tantangan bagi kami untuk menghasilkan produk inovatif yang sesuai dengan perkembangan kebutuhan pasar. Kami berharap produk IDCloudHost dapat memberikan solusi terbaik bagi pelanggan dan membantu memperkuat ekonomi digital di Indonesia,” ungkap Mufid.

Achmad Zaky menilai kemampuan dan kinerja dari tim IDCloudHost membuat mereka bisa bertahan dan menjaga pertumbuhan bisnis di tengah persaingan ketat industri penyedia layanan cloud di dunia.

“Kami memilih IDCloudHost karena melihat energi dan kemampuan tim ini untuk berinovasi dan menjalankan strategi sangat luar biasa. Kami berharap mereka semakin memperkuat ekosistem startup dan menghadirkan lebih banyak ide kreatif untuk dikembangkan,” kata Zaky.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontak kami