Fitur Odoo Pada Modul ERP dan CRM

Jika sebelumnya kami sudah memberikan penjelasan mengenai Odoo ERP dengan detail, maka sekarang kami akan menjelaskan dengan fitur fitur yang ada pada Odoo ERP. Odoo adalah Software ERP yang membantu mengotomasi proses bisnis perusahaan. Dari sisi penggunaannya sistem ERP membantu menyatukan orang, proses, dan teknologi di seluruh organisasi.

Sedangkan CRM (Customer Relationship Management) mengacu pada prinsip, praktik, dan pedoman yang diikuti perusahaan saat berinteraksi dengan pelanggannya. Dari sudut pandang perusahaan, seluruh hubungan ini mencakup interaksi langsung dengan pelanggan, seperti proses terkait penjualan dan layanan, peramalan, dan analisis tren dan perilaku pelanggan. Bisa dikatakan bahwa CRM berfungsi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

Fitur Fitur Yang dimiliki Odoo

Sebagai software bisnis yang populer dan dengan lebih dari seribu unduhan/instalasi per hari, Odoo adalah salah satu solusi sumber terbuka yang paling banyak digunakan di dunia. Memiliki komunitas yang dinamis, fleksibel, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, Odoo dapat diproduksi dengan cepat berkat modularitasnya dan mudah digunakan. Berikut beberapa fitur- fitur terbaik Odoo jika Anda ingin menggunakannya bagi bisnis Anda :

  • Akuntansi Selanjutnya Odoo juga membantu dalam mengotomatiskan seluruh proses faktur, memungkinkan pelanggan menghemat waktu dalam entri data. Pengguna juga mendapatkan akses instan ke semua fitur akuntansi di perangkat seluler mereka. Dengan beberapa klik saja maka perusahaan juga dapat secara otomatis melacak aset dan papan penyusutan dan menghasilkan entri amortisasi, serta mengelola semua peristiwa yang terkait dengan aset.
  • E-commerce Dengan platform e-commerce terintegrasi, inventaris dan penjualan dapat dengan mudah dipertahankan melalui penyesuaian dan pelaporan stok otomatis. Portal pelanggan khusus akan membantu menjaga data pelanggan tetap teratur dengan pelacakan pesanan dan klaim, sehingga memungkinkan pelanggan mengunduh faktur dan pesanan pengiriman, serta melihat pengiriman yang tertunda dari satu lokasi.
  • CRM Odoo menawarkan antarmuka pengguna intuitif yang dirancang untuk penjualan dan dasbor yang memberikan gambaran luas tentang aktivitas penjualan. Selain itu, Odoo juga mempermudah penggunanya dengan memberikan tips dan praktik terbaik yang berguna untuk memungkinkan pelanggan mengonfigurasi dan menerapkan CRM mereka secara strategis. Antarmuka pengguna seluler Odoo mengakomodasi anggota tim penjualan terdistribusi, bahkan jika digunakan tanpa koneksi internet sekalipun.
  • Manufaktur Perusahaan dapat menggunakan Odoo untuk mengelola semua perakitan dan operasi manufaktur mereka. Odoo akan secara otomatis memicu pemeriksaan kualitas untuk departemen manufaktur sehingga ini akan mempersingkat pekerjaan.
  • Karyawan Memanfaatkan modul karyawan Odoo, perusahaan dapat mengumpulkan dalam satu database semua informasi mengenai setiap karyawan, mencatat status setiap karyawan, jabatan, jenis kontrak, serta tanggal dan jadwal. Pelanggan juga dapat membuat lembar waktu mingguan dan bulanan dan melacak waktu yang dihabiskan oleh karyawan per proyek.
  • Inventaris Manajemen inventaris entri ganda Odoo yang unik memungkinkan pelacakan penuh terhadap bahan dan produk dari pemasok ke pelanggan. Pelanggan dapat mengemas dan mengirimkan pesanan dengan atau tanpa pemindai kode batang. Odoo menyiapkan pesanan pengiriman untuk pelanggan berdasarkan ketersediaan.

Jika anda ingin tahu lebih lanjut tentang Odoo, silahkan konsultasi dengan Tim Ahli kami di Datamatrix Teknologi Indonesia dengan Whatsapp 085778685205